Langsung ke konten utama

Lancar Berkarya Bersama Insto Dry Eyes

Sebagai seorang wirausaha dibidang kriya, saya sangat memperhatikan detail karya yang sedang dikerjakan. Sebab nilai seni dan keindahan karya tersebut dilihat dari kerapian serta perpaduan warna yang serasi. Untuk itu diperlukan mata yang jeli dan tentu saja sehat.

Hasil Omah Kriya Denika

Darimana datangnya cinta
Dari mata turun ke hati

Ungkapan di atas menunjukkan betapa mata memiliki peran penting sebelum segala sesuatunya sampai ke hati.

Tak hanya urusan cinta semata. Beberapa pekerjaan menjadikan mata sebagai tumpuan utama. Seperti editor, penulis, dan penjahit.

Bahkan aktifitas sehari-hari pun tak luput dari kejelian sepasang mata. Mengendarai sepeda motor, mengemudikan mobil, mengayuh sepeda dan juga berjalan kaki.

Oleh karena itu mata harus benar-benar dijaga kesehatannya. Mulai dari asupan gizi yang mendukung kesehatan mata sampai penggunaan obat tetes mata. Semua harus dipilih yang tepat sesuai kebutuhannya.

Obat tetes mata? Kan tidak sakit mata. Begitu anggapan yang muncul. Oh, jangan salah. Harus waspada terhadap gangguan mata yang nantinya bisa berujung fatal akibat meremehkan keadaan. Untuk itu perlu penggunaan obat tetes mata yang tepat.

Umumnya orang-orang berpendapat bahwa pekerjaan yang berisiko terhadap gangguan kesehatan mata adalah mereka yang sehari-hari berkutat dengan komputer. Atau mereka yang aktifitasnya lebih banyak di jalan.

Padahal seorang penjahit atau wirausaha kriya seperti saya yang bekerjanya di rumah pun rentan terkena gangguan mata. Kenapa bisa seperti itu? Bukankah bekerjanya di dalam ruangan sepanjang hari? Tidak terkena paparan sinar matahari dan debu jalanan.

Hal ini bisa terjadi karena tanpa disadari, saya dan mereka yang bergelut dibidang yang sama kurang berkedip. Terlalu fokus dan serius mendalami pekerjaan yang sedang ditangani. Sehingga mengalami mata kering.


Fokus pada satu titik dalam jangka waktu lama

Mata kering? Apaan tuh? Mata kering adalah kondisi di mana mata kita tidak menghasilkan cukup air mata. Ini merupakan bagian dari proses penuaan alami. Jadi bagi mereka yang berusia 65 tahun ke atas berisiko mengalami mata kering. Wanita paling berisiko terkena akibat perubahan hormon pada dirinya.

What's? Kita kan belum setua itu. Masa sih mengalami mata kering juga. Eits, jangan salah. Kalau kita merasakan mata sepet, mata pegel dan mata perih. Maka kita sudah mengalami yang namanya mata kering. 

Ada beberapa kondisi lain yang membuat seseorang mengalami mata kering selain faktor usia tadi. Berikut ini beberapa penyebab mata kering:

1 . Kehamilan
2 . Penggunaan alat kontrasepsi
3 . Penggunaan obat-obatan tertentu seperti antihistamin, dekongestan, obat tekanan darah dan antidepresan.
4 . Kondisi medis seperti masalah tiroid, diabetes dan rheumatoid arthritis.
5 . Kondisi lingkungan seperti paparan asap, angin serta iklim yang kering.
6 . Kurang berkedip karena fokus pada satu titik dalam jangka waktu lama.
7 . Operasi lasik.

Faktor nomor 6 menjadi pemicu mata kering  yang saya alami. Merujuk pada gejala-gejala yang ada. Seperti mata perih, mata sepet dan mata pegel. Terutama jika melakukan pekerjaan hingga larut malam.

Lalu seperti apa sih tanda-tanda mata kering sesungguhnya? Berikut ini tanda-tandanya:

1 . Mata terasa seperti berpasir
2 . Gatal
3 . Mata terasa seperti terbakar
4 . Rasanya ada sesuatu di mata
5 . Penglihatan kabur.

Untuk mengatasi masalah tersebut saya mulai memperhatikan asupan gizi dan makanan yang dikonsumsi. Terutama makanan yang bisa mendukung kesehatan mata seperti jus wortel, tomat dan buah-buahan segar lainnya.

Nutrisi pendukung kesehatan mata

Namun yang tak kalah penting adalah memberi solusi pada mata kering yang terlanjur dialami. Yaitu dengan terapi mata kering. Wah, apalagi nih terapi mata kering? 

Terapi mata kering adalah pemberian air mata buatan, meningkatkan produksi air mata, dan mengobati radang kelopak mata atau permukaan mata yang berkontribusi pada mata kering.

Caranya? Dengan memberikan obat tetes mata yang tepat dan akurat sesuai kebutuhan. Ini merupakan bagian dari perawatan mata. Pilihan pun jatuh pada Insto Dry Eyes. 


Insto Dry Eyes

Insto Dry Eyes merupakan varian baru dari Insto yang memiliki bahan aktif mengatasi mata kering. Informasi lengkap terkait Insto Dry Eyes dapat di akses melalui: http://insto.co.id
Sebab Insto Dry Eyes dapat juga mengatasi gejala mata kering.

Bersama Insto Dry Eyes saya tak khawatir dengan kondisi mata ini sekalipun harus berkutat dengan pekerjaan hingga malam hari.

Meski begitu, saat mata lelah kita harus tetap menjaga kondisinya. Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi mata kering:

1 . Jangan lupa berkedip secara teratur. Terutama saat membaca buku atau menatap komputer dan gadget. Serta saat fokus pada satu titik dalam waktu lama.
2 . Tingkatkan kelembaban udara di rumah atau tempat kerja.
3 . Kenakan kacamata hitam saat di luar ruangan. Terutama yang memiliki bingkai sampul untuk mengurangi paparan angin dan matahari.
4 .Hindari dehidrasi dengan minum banyak air (8-10 gelas) per hari.

Jika sudah demikian maka bye-bye mata kering. Berkarya pun jadi lancar berkat Insto Dry Eyes. 



#Dryeyeeducation
#BloggerPerempuan
#BlogCompetion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Pohon Besar di Kalibata City Apartement

Saat saya sedang berjalan-jalan di Kalibata City Apartment, Jakarta Selatan. Pandangan saya tertarik pada sebuah pohon besar di samping belakang apartement. Ukuran pohonnya memang besar sekali. Pikir saya. ”Kenapa tidak ditebang? Bisa bahaya kalau roboh.”  Dokumen pribadi Saya pun iseng menanyakan hal tersebut kepada kawan yang sudah lama tinggal di sana. Jawabannya sungguh membuat merinding bulu kuduk.  “Gak ada yang bisa menebang pohon tersebut. Karena banyak penunggunya. Setiap malam ada saja yang melihat penampakan-penampakan dibawah pohon itu.”  Hiiii...Seram juga ya, pikir saya. “Makanya ada semacam meja kecil diatas pohon itu. Untuk tempat sesajen. Biar penunggunya gak mengganggu orang-orang di sini,” papar kawan saya. Diam-diam ada rasa penasaran dalam hati saya. Seperti apa sih pohon itu jika dilihat dari dekat?  Maka saya pun mendekati pohon tersebut. Memang besar sekali. Terlihat dari batangnya yang besar dan tinggi. Nama pohonnya ternyata pohon mahoni. Usianya lebih

Alhamdulillah Bisa Kentut

Uuupppss!!! Ini bukan bicara jorok atau kotor. Tapi hanya untuk mengingatkan. Bahwa maaf, kentut itu termasuk anugerah terindah yang patut disyukuri. Loh! Kok? Eits, jangan bengong begitu ah. Coba saja rasakan ketika kita beberapa hari ternyata enggak bisa kentut. Rasanya ini perut kembung dan enggak enak. Tapi begitu bisa kentut. Rasanya legaaaa...sekali. Bisa terbayang toh bagaimana mereka yang tidak bisa kentut atau BAB (Buang air besar) akhirnya harus ke rumah sakit untuk diambil tindakan. Maka bersyukurlah kita yang bisa kentut setiap saat. Selama ini kita mengucapkan syukur itu jika berhubungan dengan rezeki dan sesuatu yang menyenangkan.  "Alhamdulillah dagangan hari ini ludes."  Atau  "Alhamdulillah si kakak juara kelas." Sangat jarang jika mengeluarkan kentut langsung mengucap Alhamdulillah. Padahal kentut salah satu nikmat yang luar biasa.  Jadi mulai sekarang biasakan mengucap syukurnya bukan saja ketika berhubungan dengan rezeki dan gengsi.

Gaya Rambut Muslimah yang Dianjurkan

Gaya rambut seseorang biasanya mengikuti karakter diri orang tersebut. Jika ia seorang yang aktif dan energik. Maka gaya rambut yang dipilih biasanya model Demi Moore. Itu loh si cantik di film Ghost. Gaya rambut ala Demi Moore Image foto by Lifestyle Okezone Gaya rambut ala Demi Moore sempat nge-hits di jamannya. Atau gaya rambut ala Putri Diana. Mendiang istri Pangeran Charles dari Inggris ini tetap cantik dan anggun meski berambut pendek. Gaya rambut ala Putri Diana Image foto by pinteres Bagi orang yang memiliki rambut panjang disebut sebagai orang yang sabar. Karena memiliki rambut panjang memang butuh kesabaran. Terutama dalam hal perawatan. Image foto by tagged.com Sementara orang yang menyukai gaya rambut pendek disebut sebagai orang yang tidak sabaran. Ingin serba cepat dalam bertindak. Tentu orang yang seperti ini tidak akan sabar kalau harus merawat rambut. Itu semua pendapat yang saya yakini ketika belum berhijab. Setelah berhijab dan mengetahui