Langsung ke konten utama

Tampil Anggun dan Percaya Diri Bersama Seply

PENAMPILAN. Bagi seorang perempuan meski bukan sesuatu yang mutlak, tapi penampilan menjadi sebuah keharusan yang disadari atau tidak, bisa membuat galau perasaan. Terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Rasa percaya diri untuk tampil menarik terkadang terkendala oleh kelebihan lemak di sana-sini.

Hal ini terasakan sekali manakala seorang perempuan itu akan keluar rumah untuk suatu keperluan. Menghadiri undangan pernikahan, arisan RT, mengambil rapor anak atau pergi kerja yang merupakan rutinitas. Masalah yang kerap tercetus adalah "Aku pakai baju apa ya?" Padahal pakaian yang ia miliki ada satu lemari bahkan lebih. Tetapi setiap kali akan mengenakan pakaian selalu kebingungan sendiri.

Alhasil, pakaian yang dikenakan modelnya itu lagi itu lagi. Ada yang memilih model gamis warna gelap terus dari waktu ke waktu. Dengan alasan tak percaya diri mengenakan gamis warna cerah. ( Dengan kata lain biar terlihat ramping dengan warna gelap)

Ada lagi yang sukanya mengenakan  kulot dengan atasan blus. Dengan alasan "Nyaman saja pakai pakaian seperti ini" padahal tidak percaya diri mengenakan model lain.

Yap! Kepercayaan diri inilah yang menjadi salah satu kunci penampilan seseorang. Sehingga ia bisa terlihat menarik ketika mengenakan sebuah busana. Sebagus apapun, semahal apapun busana yang dikenakan. Jika si pemakai tidak percaya diri, tidak yakin dengan penampilannya. Maka aura menarik itu tidak akan muncul dan terlihat.

Justru aura wajah si pemakai terlihat aneh. Sebab ia tidak merasa yakin dan dengan apa yang dikenakannya. "Duh, aneh gak sih gue pakai baju ini? Duh, pada ngeliatin gue gak ya nanti?" Begitu kata hati yang tercetus akibat tidak percaya diri. Lalu bagaimana mau terlihat menarik? Lha, wong ia sendiri bingung dan ragu dengan penampilannya.

Itu merupakan salah satu problem para perempuan dalam hal berbusana. Saya, Anda, kita dan mereka semua pasti pernah merasakan situasi semacam ini. Saya bahkan belum lama ini merasakan hal yang sama. Ketika beberapa waktu yang lalu menghadiri sebuah acara milad sebuah komunitas yang saya ikuti.

Dalam salah satu sesi, kami diminta untuk foto bersama mengenakan gamis sebagai seragam kebesaran saat itu. Dalam hal ini gamis Seply warna biru muda dengan kombinasi warna hitam yang menjadi pilihan. Saya pribadi bukan penggemar gamis. Jadi memang tidak pernah mengenakan gamis jenis apapun. Hari itu merupakan "sejarah" bagi saya, mengenakan gamis dihadapan orang banyak.

Jujur ada selintas perasaan tak percaya diri dalam benak ini. "Pantas enggak sih saya bergamis ria?" Maka pada saat mengenakan gamis Seply, saya sudah tutup telinga jika ada selentingan kata-kata yang tak sedap didengar. Namun pada saat mematut diri di cermin. Saya pun terkesima sendiri. "Wah, cakep juga ya saya pakai gamis ini?" kata saya memuji diri sendiri. Sungguh luar biasa efek gamis Seply yang saya kenakan ini. Saya terlihat anggun dan lebih percaya diri bergaya di depan orang banyak.



Tak kenal maka tak sayang. Pepatah inilah yang mendasari saya untuk segera mencari tahu tentang gamis Seply ini. Gamis dengan bahan yang nyaman dan lembut saat dikenakan. Warnanya yang cerah membuat penampilan lebih muda beberapa tahun.


Seply merupakan salah satu produk sister Brand Ethica. Brand pakaian yang didesain up to date berkarakter. Dengan kekuatan warna yang cerah. Pantas saja saya merasa berbeda saat mengenakan gamis Seply. Karena ternyata memang di situ kekuatannya. Pada kecerahan warna.

Ethica sendiri sudah ada sejak tahun 2007. Dikembangkan dengan sistem keagenan dan reseller. Gerai ethica sudah tersebar diberbagai kota besar dan kecil di Indonesia. Dan koleksinya mencakup dress, top, shirt, bottom, skirt, outer, inner, scraf, hijab dan lain-lain. 

Produk Sister Brand Ethica Group meliputi : Seply, Ohya, Kagumi dan Kahfi.Dengan masing-masing produk menawarkan keunggulannya tersendiri. Berikut ini keunggulan masing-masing produk :

Ethica  : Koleksi fashion variatif. Untuk pria, wanita dewasa dan anak-anak.
                www.ethicafashion.com
Seply    : Busana wanita feminine dinamis
                 www.seply.id
Ohya.    : Urban & up to date fashion for modern
Kagumi: Busana elegant dewasa
Kahfi.   : Busana pria dewasa trendi
                 www.kahfi.co.id





Tahun 2017 ini Ethica mendapatkan penghargaan sebagai "Rising Businnes Award" dan ini semakin memantapkan langkah Ethica untuk bersaing dalam bidang fashion. Beberapa foto ini merupakan contoh lain dari produk Ethica Group.


Jika ingin mengunjungi gerai Ethica secara langsung. Berikut ini daftar Ethica Store yang bisa dikunjungi :

Bandung     : Jln. Buah Batu No.248A, Bandung
Cimahi.        : Jln. Amir Mahmud Hook Sangkuriang No.2 , Cimahi
Garut.           : Jln. Guntur Ruko IBC Blok D No.6 Seberang Ramayana, Garut
Malang.        : Jln. MT.Haryono Ruko Dinoyo Megah Kav.8 , Malang
Makasar.      : Jln. AP.Petarani Blok 4, Makasar
Palembang. : Jln.Mayor Zen (samping Megamart PT PUSRI) Sei Selayur, Kalidoni,
                         Kota Palembang


Ethica Store sangat direkomendasikan untuk dijadikan salah satu tujuan wisata belanja. Karena produk-produknya sudah terbukti baik dan bagus.



Pamulang, Desember 2017


#milad3bloggermuslimah
#ethica&seply




Komentar

  1. Mbak denik mang terlihat berbeda saat pake gamis seply, krn biasanya berkebaya, sy belum bs nih berkebaya terus gt, semangat ya mb denik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...berkat Seply nih. Hayuuk Mba mulai dicoba lagi pakai kebayaan. Yang santai aja.

      Hapus
  2. Beneran kita jadi lebih muda beberapa tahun saat mengenakannya ya Mbak..
    Dan, mbak Denik keliatan beda..Biasa dengan kain dan kebaya lihat di fotonya, saat itu eksis dengan gamis...Keren juga lho!

    BalasHapus
  3. Duh, Mbak Denik, aku banget itu. Baju banyak di lemari tapi bingung setiap mau pake baju apa. Hahaha.. Seply.. TOP deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...problem hampir semua perempuan Yo Mba.

      Hapus
  4. Keliatan nyaman banget ya gamis Seply ini dipake... Jadi pengen nambah koleksi gamis... Cuss ah rayu si ayah... Hihihi...

    BalasHapus
  5. Wah, bisa sekali belanja langsung dapat buat sekeluarga ya, komplet juga koleksinya...

    BalasHapus
  6. Makasih info kecenya Mbak Denik. Alhamdulillah ya bis kenal Ethica Fashion ini. 😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Pohon Besar di Kalibata City Apartement

Saat saya sedang berjalan-jalan di Kalibata City Apartment, Jakarta Selatan. Pandangan saya tertarik pada sebuah pohon besar di samping belakang apartement. Ukuran pohonnya memang besar sekali. Pikir saya. ”Kenapa tidak ditebang? Bisa bahaya kalau roboh.”  Dokumen pribadi Saya pun iseng menanyakan hal tersebut kepada kawan yang sudah lama tinggal di sana. Jawabannya sungguh membuat merinding bulu kuduk.  “Gak ada yang bisa menebang pohon tersebut. Karena banyak penunggunya. Setiap malam ada saja yang melihat penampakan-penampakan dibawah pohon itu.”  Hiiii...Seram juga ya, pikir saya. “Makanya ada semacam meja kecil diatas pohon itu. Untuk tempat sesajen. Biar penunggunya gak mengganggu orang-orang di sini,” papar kawan saya. Diam-diam ada rasa penasaran dalam hati saya. Seperti apa sih pohon itu jika dilihat dari dekat?  Maka saya pun mendekati pohon tersebut. Memang besar sekali. Terlihat dari batangnya yang besar dan tinggi. Nama pohonnya ternyata pohon mahoni. Usianya lebih

Alhamdulillah Bisa Kentut

Uuupppss!!! Ini bukan bicara jorok atau kotor. Tapi hanya untuk mengingatkan. Bahwa maaf, kentut itu termasuk anugerah terindah yang patut disyukuri. Loh! Kok? Eits, jangan bengong begitu ah. Coba saja rasakan ketika kita beberapa hari ternyata enggak bisa kentut. Rasanya ini perut kembung dan enggak enak. Tapi begitu bisa kentut. Rasanya legaaaa...sekali. Bisa terbayang toh bagaimana mereka yang tidak bisa kentut atau BAB (Buang air besar) akhirnya harus ke rumah sakit untuk diambil tindakan. Maka bersyukurlah kita yang bisa kentut setiap saat. Selama ini kita mengucapkan syukur itu jika berhubungan dengan rezeki dan sesuatu yang menyenangkan.  "Alhamdulillah dagangan hari ini ludes."  Atau  "Alhamdulillah si kakak juara kelas." Sangat jarang jika mengeluarkan kentut langsung mengucap Alhamdulillah. Padahal kentut salah satu nikmat yang luar biasa.  Jadi mulai sekarang biasakan mengucap syukurnya bukan saja ketika berhubungan dengan rezeki dan gengsi.

Gaya Rambut Muslimah yang Dianjurkan

Gaya rambut seseorang biasanya mengikuti karakter diri orang tersebut. Jika ia seorang yang aktif dan energik. Maka gaya rambut yang dipilih biasanya model Demi Moore. Itu loh si cantik di film Ghost. Gaya rambut ala Demi Moore Image foto by Lifestyle Okezone Gaya rambut ala Demi Moore sempat nge-hits di jamannya. Atau gaya rambut ala Putri Diana. Mendiang istri Pangeran Charles dari Inggris ini tetap cantik dan anggun meski berambut pendek. Gaya rambut ala Putri Diana Image foto by pinteres Bagi orang yang memiliki rambut panjang disebut sebagai orang yang sabar. Karena memiliki rambut panjang memang butuh kesabaran. Terutama dalam hal perawatan. Image foto by tagged.com Sementara orang yang menyukai gaya rambut pendek disebut sebagai orang yang tidak sabaran. Ingin serba cepat dalam bertindak. Tentu orang yang seperti ini tidak akan sabar kalau harus merawat rambut. Itu semua pendapat yang saya yakini ketika belum berhijab. Setelah berhijab dan mengetahui