Langsung ke konten utama

Liebster Award for My Spesial Friends

Liebster Award for My Spesial Friends

Liebster Award? Apaan nih? Pertanyaan yang muncul saat saya dijapri oleh seorang teman dari grup kepenulisan One Day One Post (ODOP). Odoper (sebutan untuk anggota ODOP) tersebut adalah Mba Wiwid. Ia menantang saya untuk mengikuti Liebster Award.

Berhubung tidak paham sama sekali tentang Liebster Award ini, tentu tidak serta merta saya iyes kan tantangan darinya itu. Saya tanya-tanya dulu bagaimana mekanismenya. Mba Wiwid pun segera memberikan link tulisannya tentang Liebster Award.

https://www.wiwidstory.com

Saya baca-baca dan coba pahami. Ternyata seperti itu toh. Weh, ini menarik. Akhirnya saya iyes kan tantangan Mba Wiwid. Terima kasih sudah memilih saya menjadi salah satu odoper yang dianugerahi Liebster Award. Jadi terharu.

Tentang Apa dan Bagaimana Liebster Award Itu

Jadi, Liebster Award ini adalah salah satu bentuk penghargaan berupa gambar yang diberikan secara estafet, dari satu blogger ke blogger lainnya. Dengan tujuan mempererat tali persahabatan.

Logo Liebster Awards

Kata Liebster sendiri berasal dari bahasa Jerman yang artinya tersayang. Mungkin bisa diartikan bahwa orang-orang yang mendapat Liebster Award adalah orang-orang yang tersayang atau spesial dari si pemberi award.

Konon katanya, award yang satu ini mulanya memang berasal dari seorang blogger asal Jerman. Ia memberikan gambar ini kepada 11 teman bloggernya.  Sambung menyambung hingga akhirnya sampai ke Indonesia.

Wah, jujur saya baru mengetahui tentang Liebster Award. Sebagai seorang blogger, kudet sekali ya saya ini.... hehehe. Begitu mengetahui sejarahnya, wow...wow... tersanjung hati ini. Sekali lagi terima kasih Mba Wiwid. 

Nah, teman-teman yang kemudian saya pilih untuk mengikuti tantangan ini. Artinya kalian adalah teman-teman yang spesial bagi saya. Ehem...ehem. 

Ngomong-ngomong sudah tahu belum fakta tentang diri saya sesungguhnya? Pasti belum ya? Paling hanya sebagian saja tahunya ya? Baiklah, biar kita semakin dekat. Berikut ini fakta tentang diri saya yang lain.

7 Fakta Tentang Seorang Denik


It's Me
(Dokpri)

1 . Resikan/Bersihan
2 . On Time-an
3 . Cuek
4 . Penyayang
5 . Tidak Enakkan
6 . Tidak Tegaan
7 . Tidak Sabaran

Duh, banyak jeleknya ya? Tapi tenang aja, saya penyayang kok... hehehe

Selanjutnya agar semakin mengenal diri saya. Eh, siapa tahu juga menjadi perantara Tuhan dalam mewujudkan mimpi saya. Simak pertanyaan yang diajukan oleh pemberi award.

7 Pertanyaan Dari Pemberi Liebster Award

1 . Sebutkan 3 impian yang belum terealisasikan hingga hari ini? Sebutkan juga kira-kira mengapa impian itu terhambat untuk menjadi nyata.
Hmmmm, 3 impian saya yang belum terwujud ya? Pertama memberangkatkan orang tua ke tanah suci. Kedua bertemu Jon Bon Jovi. Dan yang ketiga keliling Indonesia naik motor.

Jon Bon Jovi

Untuk impian pertama tak bisa terwujud sebab takdirnya berkata lain. Allah telah lebih dulu memanggil keduanya berpulang keharibaaan-Nya. Kalau impian kedua, belum ketemu jalannya nih. Sedangkan impian ketiga, menunggu waktu yang pas. Karena tidak cukup dalam satu atau dua bulan. Jadi harus diperhitungkan benar-benar. Intinya belum diqodar sih.

2 . Apa yang kamu minta kepada Allah, jika Dia memberikan 1 permintaan dan pasti akan dikabulkan-Nya? Jangan lupa sebutkan alasannya!
Oh, kalau ini sudah pasti. Minta diberangkatkan ke Tanah Suci bersama orang tercinta. Alasannya? Lebih enak kalau bersama pasangan. Kalau sendiri terasa ada yang kurang... hehehe

Mekkah 
(Image gambar by Wikipedia)

3 . Sebutkan 3 tempat wisata yang ingin kamu kunjungi dan sebutkan alasannya!
Wow, saya ingin sekali ke Denmark. Mengunjungi museum HC Andersen dan nongkrong cantik di tepi laut Baltik. Karena saya suka sekali dan kagum dengan HC Andersen berikut karya-karyanya.

Patung Little Mermaid di tepi laut Baltik
(Image gambar by kompas.id)

Lalu saya juga ingin ke Sana Siro, Milan, Italia. Ini karena saya penggemar klub sepakbola AC Milan berikut pemain-pemain yang melegenda. Seperti Paolo Maldini, Franco Baresi, dan Inzaghi. Jadi wajib rasanya berkunjung ke markas mereka.

Satu lagi, ingin ke Tugu Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck di Lamongan serta ke museum Buya Hamka di Maninjau, Sumatera Barat. Karena saya sangat menggemari buku ini. Sampai mengkhayalkan tempat-tempat yang menjadi latar dalam cerita Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

4 . Sebutkan 3 makanan favorit yang pernah kamu makan dan sebutkan alasannya!
Weh, saya suka sate Padang. Karena uenaaak bangeeeettt. Bumbunya itu loh, mantap. Selain itu, sate Padang mempertemukan saya dengan orang tercinta. Uhuyyy....

Sate Padang
(Dokpri)

Berikutnya, soto mie Bogor. Duh, ini makanan sedap banget dimakan saat hujan. Sudah gitu, kalau makan soto mie Bogor jadi teringat kenangan indah sama mantan...hihihi. Sssttt, tapi jangan bilang-bilang ya? Pasangan enggak tahu nih.

Selanjutnya makanan favorit saya adalah tempe mendoan. Selain enak, juga banyak kisah yang terjadi bersama tempe mendoan. Salah satunya favorit my love juga...hihihi

5 . Sebutkan 3 buku yang menginspirasi (atau yang masih diingat, tokohnya, isi atau alur cerita dan endingnya) hingga kini.
Hmmmm, 3 buku ya? Pertama novel Merambah Bukit Wadas karya Maria A. Sardjono. Ceritanya tentang seorang mahasiswi dan asisten dosennya yang tergabung dalam satu tim penelitian. Si asisten dosen jatuh suka dengan si mahasiswi. Tapi terlalu angkuh untuk mengakui. Yang terjadi bikin gara-gara terus sampai bertengkar dan bikin si mahasiswi geram. Anehnya mereka selalu dipersatukan dalam berbagai kegiatan. Oleh satu hal dan peristiwa yang tak diduga. Akhirnya mereka sama-sama jatuh cinta dan jadian deh. Sukanya dengan buku ini, isi pertengkaran mereka itu berkelas. Jadi saling beradu argumentasi tentang suatu hal. Pokoknya keren deh.

Buku karya Buya Hamka
(Dokpri)

Kedua, buku Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck karya Buya Hamka. Wow, cerita dalam buku ini benar-benar seperti nyata. Saya terharu membaca kisah cinta mereka yang berakhir tragis. Namun jadi memahami bahwa kalau cinta tuh ya begitu. Jadi memaklumi jika melihat tingkah orang yang jatuh cinta. Enggak nyinyiran... hehehe

Ketiga, buku Jalan Bandungan karya Nh. Dini. Lewat buku ini saya jadi ingin menjelajah kota Semarang. Dan Alhamdulillah terwujud. Suka buku ini karena isinya tentang cinta dan persahabatan yang tulus. Meski ceritanya membuat haru biru perasaan. Tapi asli, buku ini bagus banget.

6 . Berapa sahabat yang dipunyai? Mengapa bisa awet sampai sekarang?
Bicara sahabat, saya tak punya banyak sahabat. Bisa dihitung jari. Hanya sekitar 6 orang saja. Itu pun terseleksi dengan sendirinya. Artinya alam yang menyeleksi. Ada kawan SD, SMP, SLTA, kawan kerja dan kawan bermain. Salah satunya laki-laki. Mereka ini yang awet sampai sekarang.

Kami bersahabat sudah sangat lama. Sudah tahu sama tahu. Baik secara pribadi maupun keluarga. Kunci awetnya? Jujur. Saling menghargai. Dan amanah. Itu saja sih. Simple sebenarnya. Tapi tidak mudah. Terutama masalah amanah.

Biasanya ketika seseorang sudah memiliki pasangan, apa saja diceritakan. Termasuk pribadi sahabat kita. Nah, kami tidak seperti itu. Satu sama lain ketika curhat ya sudah. Cukup kita saja yang tahu. Jadinya enak. Tidak mengganggu hubungan kita dengan pasangan juga.

7 . Sebutkan 3 hal yang tidak disukai yang pernah dialami/ ditemui/dengar cerita. Sebutkan alasannya?
Oh, pertama saya tidak suka dengan orang yang kasar terhadap orang tua. Karena bagi saya, orang tua itu sangat agung. Harus diagungkan. Jadi enggak suka aja kalau ada orang yang kasar sama orang tua. Ternyata ada teman sendiri yang seperti itu. Ampun deh.

Kedua, saya tidak suka melihat laki-laki yang mulutnya lemes. Maksudnya yang nyinyir seperti perempuan tak bermartabat. Rasanya kok enggak berwibawa ya? Lelaki itu kan seharusnya cool. Sedikit bicara banyak bertindak. Bukan begitu kawan?

Ketiga, saya tidak suka dengan ketidakteraturan. Tidak tepat waktu dan serba seenaknya sendiri. Bukan sok disiplin atau apa. Bagi saya, waktu itu sangat berharga. Banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan ketimbang bengong atau duduk manis menunggu sesuatu yang tak pasti.

Yah, begitulah kira-kira sekilas tentang diri saya dan yang terkait dengan pertanyaan dari si pemberi Liebster Award. Harap dimaklum ya? Hehehe...

Selanjutnya gantian nih, saya yang memberikan pertanyaan kepada teman-teman terpilih. Enggak banyak kok. Dan mudah saja.

7 Pertanyaan dari saya untuk teman-teman terpilih

1 . Sebutkan satu lagu daerah yang paling disukai berikut alasannya?
2 . Sebutkan satu lagu wajib nasional yang paling disukai berikut alasannya?
3 . Sebutkan satu kota di wilayah Indonesia yang paling disukai berikut alasannya? Boleh yang sudah dikunjungi atau masih dalam impian untuk dikunjungi.
4 . Sebutkan satu tokoh nasional yang paling dikagumi berikut alasannya?
5 . Sebutkan satu tempat yang paling berkesan dan memiliki kenangan dalam hidupmu? (Bisa tempat makan, sebuah toko, sebuah jalan  atau tempat rekreasi)
6 . Apa definisi cinta menurut kalian?
7 . Sebutkan cerita cinta yang menurut kalian paling berkesan? Bisa cerita dari buku yang dibaca atau dari film yang ditonton. Berikut alasannya ya?

Oke, mudah bukan? Ayo semangat. Jawaban kalian bisa menjadi inspirasi orang yang membacanya loh.

Berikut ini teman-teman yang saya pilih untuk mendapatkan Liebster Award. Kalian adalah my special friends.

1 . Herrisa Azhalia Wijaya S. Sos 

Member ODOP batch 5. Eneng geulis yang tinggal di Bandung. Ini alamat blognya https://www.wonderhaw.blogspot.com

2 . Innaistantina

Member ODOP batch 6. Emak cantik yang energik. Ini alamat blognya https://www.emakeksis.com

3 . Ratna Putri

Member Blogger Muslimah yang tinggal di Cilegon. Berikut alamat blog si Eneng yang hitam manis ini. https://www.sekelumitpuisi.blogspot.com

4 . Irma Anggraini Adi

Member ODOP batch 2 yang tinggal di Cirebon. Seorang bunda yang lembut dan manis. Berikut ini alamat blognya https://www.irmafang1.wordpress.com

5 . Suparto Parto

Member ODOP batch 2 yang tinggal di Sragen. Sosok yang bijaksana dan kaya wawasan. Berikut ini alamat blognya https://www.supartoparto.blogspot.com

6. Cindi Riyanika

Member ODOP batch 2 yang saat ini tinggal di Ngawi. Berikut ini alamat blognya www.cindiriyanika.com

Nah, bagaimana teman? Sudah siap? Sudah tahukan aturan mainnya? Berikut ini saya jelaskan kembali aturan mainnya.

Aturan Main Liebster Awards

1 . Mengucapkan terima kasih kepada si pemberi tantangan atau pemberi anugerah Liebster Awards.

2 . Menyematkan link tulisan tantangan Liebster Awards dari si pemberi tantangan.

3 . Menuliskan 7 tantangan tentang diri sendiri.

4 . Menjawab 7 Pertanyaan yang diajukan oleh si pemberi tantangan.

5 . Menantang blogger lain untuk melakukan hal yang sama.

6 . Memberi 7 pertanyaan kepada blogger terpilih.

7 . Jangan lupa menyisipkan alamat blog dari blogger yang kita anugerahi Awards.

8 . Menulis poin 1-7 ke dalam blog masing-masing.

9 . Jangan lupa menyisipkan logo Liebster Awards di dalamnya.

Yeaaah, mudah bukan? Setelah menyelesaikan tantangan ini, kalian berhak memasang logo Liebster Awards di platform blog masing-masing. Keren bukan?  Jadi tunggu apalagi? Goooo....


#liebsterawards
#tantanganblogger
#myspecialbloggers
#awardsformyspecialfriends














Komentar

  1. Mbak denik
    1. Bon jovi.. Kesayangan zaman baheula
    2. Buku Maria A sarjono itu bikin penasaram, saya juga suka buku bukunya Maria A Sardjono. Semua yang ada di ipusnas sudah saya bwca.
    3.semoga impiannya segera tercapai

    BalasHapus
  2. Wow, menarik juga membaca banyak hal tentang Mbak Denik. Jadi lebih mengenal meski belum pernah ketemu secara offline. 😍👍

    Terima kasih tantangannya, Mbak. Oke, nanti saya tulis pelan-pelan ya... 😘🙏

    BalasHapus
  3. Makasih mbakkk Denik

    Saya urai dulu yaaa satu persatu pertanyaan tantangannya

    Insya Allah segera tayang dalam waktu dekat ini

    Btw, dari pertama kenal Mbak Denik, udah kebaca tuh karakter ke 5 dan 6nya, tapi justru inilah yang bikin karakater semacam ini spesialll mba, di tengah ketidakpedulian dan ketidakpekaan sebagian orang

    It is so niceeee knowing you mbaaa :)

    BalasHapus
  4. Semoga impiannya mbak Denik segera terwujud.. Aamiin..☺

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Pohon Besar di Kalibata City Apartement

Saat saya sedang berjalan-jalan di Kalibata City Apartment, Jakarta Selatan. Pandangan saya tertarik pada sebuah pohon besar di samping belakang apartement. Ukuran pohonnya memang besar sekali. Pikir saya. ”Kenapa tidak ditebang? Bisa bahaya kalau roboh.”  Dokumen pribadi Saya pun iseng menanyakan hal tersebut kepada kawan yang sudah lama tinggal di sana. Jawabannya sungguh membuat merinding bulu kuduk.  “Gak ada yang bisa menebang pohon tersebut. Karena banyak penunggunya. Setiap malam ada saja yang melihat penampakan-penampakan dibawah pohon itu.”  Hiiii...Seram juga ya, pikir saya. “Makanya ada semacam meja kecil diatas pohon itu. Untuk tempat sesajen. Biar penunggunya gak mengganggu orang-orang di sini,” papar kawan saya. Diam-diam ada rasa penasaran dalam hati saya. Seperti apa sih pohon itu jika dilihat dari dekat?  Maka saya pun mendekati pohon tersebut. Memang besar sekali. Terlihat dari batangnya yang besar dan tinggi. Nama pohonnya ternyata pohon mahoni. Usianya lebih

Alhamdulillah Bisa Kentut

Uuupppss!!! Ini bukan bicara jorok atau kotor. Tapi hanya untuk mengingatkan. Bahwa maaf, kentut itu termasuk anugerah terindah yang patut disyukuri. Loh! Kok? Eits, jangan bengong begitu ah. Coba saja rasakan ketika kita beberapa hari ternyata enggak bisa kentut. Rasanya ini perut kembung dan enggak enak. Tapi begitu bisa kentut. Rasanya legaaaa...sekali. Bisa terbayang toh bagaimana mereka yang tidak bisa kentut atau BAB (Buang air besar) akhirnya harus ke rumah sakit untuk diambil tindakan. Maka bersyukurlah kita yang bisa kentut setiap saat. Selama ini kita mengucapkan syukur itu jika berhubungan dengan rezeki dan sesuatu yang menyenangkan.  "Alhamdulillah dagangan hari ini ludes."  Atau  "Alhamdulillah si kakak juara kelas." Sangat jarang jika mengeluarkan kentut langsung mengucap Alhamdulillah. Padahal kentut salah satu nikmat yang luar biasa.  Jadi mulai sekarang biasakan mengucap syukurnya bukan saja ketika berhubungan dengan rezeki dan gengsi.

Gaya Rambut Muslimah yang Dianjurkan

Gaya rambut seseorang biasanya mengikuti karakter diri orang tersebut. Jika ia seorang yang aktif dan energik. Maka gaya rambut yang dipilih biasanya model Demi Moore. Itu loh si cantik di film Ghost. Gaya rambut ala Demi Moore Image foto by Lifestyle Okezone Gaya rambut ala Demi Moore sempat nge-hits di jamannya. Atau gaya rambut ala Putri Diana. Mendiang istri Pangeran Charles dari Inggris ini tetap cantik dan anggun meski berambut pendek. Gaya rambut ala Putri Diana Image foto by pinteres Bagi orang yang memiliki rambut panjang disebut sebagai orang yang sabar. Karena memiliki rambut panjang memang butuh kesabaran. Terutama dalam hal perawatan. Image foto by tagged.com Sementara orang yang menyukai gaya rambut pendek disebut sebagai orang yang tidak sabaran. Ingin serba cepat dalam bertindak. Tentu orang yang seperti ini tidak akan sabar kalau harus merawat rambut. Itu semua pendapat yang saya yakini ketika belum berhijab. Setelah berhijab dan mengetahui