Langsung ke konten utama

Tiga Lagu Ini Paling Sering Didengar Untuk Moodbosterku

Sekuat-kuatnya kita. Semandiri-mandirinya kita. Suatu ketika akan ada saat di mana kita terpuruk dan butuh penyemangat diri. Idealnya dalam kondisi seperti itu ada seseorang di samping kita yang siap memberikan bahunya.

Setidaknya adalah seseorang yang bisa menyemangati diri. Tapi kan tidak semua dari kita memiliki someone spesial. Lalu gimana dong biar kita tetap bersemangat menjalani semua? Tidak kehilangan mood dalam melakukan segala sesuatunya?

Picture by pixabay

Mendengarkan musik. Ya, musik dipercaya memiliki efek yang luar biasa bagi kondisi jiwa seseorang. Makanya bagi mereka yang sedang patah hati bisa semakin remuk hatinya kala diperdengarkan lagu bertema patah hati.

Kau hancurkan aku dengan sikapmu. Tak sadarkah kau telah menyakitiku. Lelah hati ini meyakinimu. Cinta ini membunuhku. 

                       (D'Masiv-Cinta Ini Membunuhku)

Begitu pula bagi mereka yang sedang jatuh hati. Diperdengarkan lagu cinta jadi semakin rindu deh.

Aku merindu. Kuyakin kau tahu. Tanpa batas waktu. Ku terpaku aku meminta. Walau tanpa kata. Cinta berupaya. Engkau jauh di mata tapi dekat di doa. Aku merindukanmu. 

   (Fadli feat Ade Govinda-Tanpa Batas Waktu)

Nah, tentu lagu pun bisa dijadikan sebagai pembangkit semangat. Kalau aku sih lebih senang lagu yang musiknya menghentak-hentak. Rasanya jadi lebih bersemangat. 

Berikut ini lagu yang mungkin cocok juga untuk Moodbostermu.

1 . IT'S MY LIFE-Bon Jovi

Picture by pinterest

Pasti pada tahu dong dengan lagu ini? Lagu milik grup musik asal New Jersey, Bon Jovi. Musiknya auto bikin kita bergerak. Liriknya jelas bikin kita bersemangat.

It's my life. It's now or never. But I ain't gonna live forever. I just want to live while I' m alive. My heart is like an open highway. Like Frankie said, "I did it my way." I just want to live while I'm live. It's my life.

Better stand talk when they're calling you out. Don't bend, don't break, baby, don't back down.

Bagaimana? Baguskan liriknya? Ini lagu yang paling sering aku putar. Apalagi Bon Jovi memang grup musik kesukaan. Ya, sudah. Makin klop deh.

2 . DIAM TANPA KATA-D'Masiv

Picture by IG dmasivofficialband

Grup band satu ini dikenalnya sih dengan lagu-lagunya yang memelas. Tapi ada juga kok lagu-lagu D'Masiv yang musiknya menghentak-hentak. Salah satunya lagu dengan judul Diam Tanpa Kata. Aku sering juga memutar lagu ini. Apalagi kalau bad moodnya sama seseorang. Musiknya asik soalnya.

Kau tak kan pernah sadari. Betapa ku mencintaimu. Kau yang selalu aku inginkan. Kau tak kan pernah sadari. Betapa ku menyayangimu. Kau yang selalu aku banggakan. 

3 . PAMER BOJO CENDOL DAWET-Didi Kempot

Picture by INews.id

Ahaay, siapa yang tak kenal Didi Kempot. Sang Godfather of Broken Heart. Lagu-lagunya memang identik dengan lirik patah hati. Meski bergenre campur sari dengan lirik berbahasa Jawa tapi banyak yang suka lho. Termasuk aku. Berhubung aku keturunan Jawa jadi cukup pahamlah dengan lagu-lagunya Didi Kempot.

Nah, ada nih salah satu lagu Didi Kempot yang sering aku putar untuk moodboster. Yaitu lagu Pamer Bojo Cendol Dawet.  Liriknya sih tetap patah hati. Tapi musiknya bikin pengin goyang dan bikin bersemangat. Apalagi yang berduet dengan Isyana.

Koyo ngene rasane wong nandang kangen. Rino wengi atiku rasane peteng. Tansah kelingan kepingin nyawang. Sedelo wae uwis emoh tenan. 

Cidro janji tegane kowe ngapusi. Nganti sprene suwene aku ngenteni. Nangis batinku nggrantes uripku. Teles kebes netes eluh neng dadaku

Cendol dawet, cendol, dawet seger. Cendol cendol dawet dawet cendol. 

Liriknya sih sedih tapi musiknya menghentak-hentak. Ada lucunya juga. Jadi ya bisalah untuk moodboster.

Ini sih tiga lagu yang sering aku dengar untuk moodboster. Bagaimana dengan kamu?


#BPNRamadan2021



      

 



Komentar

  1. Waaah samaan mbak. Aku juga kalau lagi down atau capek sering dengerin musik, akhir2 ini memang lg suka play musik pop Indonesia tahun 2000n, berasa nostalgia. Kaya laginya d'masive :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss Mba. Memang kok musik bisa bikin kita semangat lagi. Apalagi lagu yang disuka. Salam hangat Mba. Sehat-sehat selalu ya.

      Hapus
  2. masyaAllah beberapa lagu diatas ada di tersimpan di hpku, betulll banget aku termasuk orang yang bisa menghayati sesuatu lewat lagu

    lagu kadang bisa menjadi penyemangat hidup atau perasaan yang lagi galau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba. Lagu bisa jadi penyemangat dan pengusir galau. Salam hangat Mba. Sehat-sehat selalu ya.

      Hapus
  3. Yeyyy, sama Mbak, daku juga hobi dengerin musik juga, selain lagu-lagu Indonesia dan Barat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaahh, tosss Mba. Selama musiknya asik didengar pasti aku suka... hehehe

      Hapus
  4. Saya suka semua lagunya Mbak. Syairnya enak dan kalau dengerin suka ikutan nyanyiin. Hehehe.

    BalasHapus
  5. MBaaa Denik, lama banget saya ga dengerkan lagu D massive. Cuzz segera buka youtube Saya. Padahal tahun 2010an saya suka banget lagu d massive

    BalasHapus
  6. Aq dulu juga sering dengerin lagi kalau hati lagi halooo hehe

    Tapi semenjak beranjak dewasa, uda beralih kegemaran tuk dengar lagu, sekarang kalau lagi bad mood biasanya aq pake olahraga atau nonton film

    BalasHapus
  7. Lagu andalanku dmasive pada jamannya, emang enak² si lagunya ga ada yg ga hafal sma lagu²nya dmasiv hhee

    BalasHapus
  8. Saya juga suka dengerin musik, Mbak...ketiganya saya kenal semua itu...hihi. Cuma saya kurang bisa fokus kalau sedang nulis disambi dengerin musik, jadinya sekarang jarang dengerin lagu kecuali sambil gambar. Lumayan menghibur banget di saat pandemi gini. kalau sudah suka 1 lagu, ya bakalan puter terus sampai bosan :D

    BalasHapus
  9. Wah, ada lagu yang sedang viral sekarang nih, Tanpa Batas Waktu.
    Dari ketiga lagu pilihan tersebut, dua diantaranya sudah jadi legendaris yang memang banyak penggemar dan lagunya juga nggak bikin bosen, pantaslah kalau terus didengar penyukanya.

    BalasHapus
  10. Aku suka lagu-lagu DMasiv walau banyak melownya. Tapi pada enak didengar. Kalau lagu Didi kempot itu apa aja pasti suka, bikin mood kembali naik. Walau lagunya tentang patah hati tapi musiknya malah bikin happy.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Pohon Besar di Kalibata City Apartement

Saat saya sedang berjalan-jalan di Kalibata City Apartment, Jakarta Selatan. Pandangan saya tertarik pada sebuah pohon besar di samping belakang apartement. Ukuran pohonnya memang besar sekali. Pikir saya. ”Kenapa tidak ditebang? Bisa bahaya kalau roboh.”  Dokumen pribadi Saya pun iseng menanyakan hal tersebut kepada kawan yang sudah lama tinggal di sana. Jawabannya sungguh membuat merinding bulu kuduk.  “Gak ada yang bisa menebang pohon tersebut. Karena banyak penunggunya. Setiap malam ada saja yang melihat penampakan-penampakan dibawah pohon itu.”  Hiiii...Seram juga ya, pikir saya. “Makanya ada semacam meja kecil diatas pohon itu. Untuk tempat sesajen. Biar penunggunya gak mengganggu orang-orang di sini,” papar kawan saya. Diam-diam ada rasa penasaran dalam hati saya. Seperti apa sih pohon itu jika dilihat dari dekat?  Maka saya pun mendekati pohon tersebut. Memang besar sekali. Terlihat dari batangnya yang besar dan tinggi. Nama pohonnya ternyata pohon mahoni. Usianya lebih

Alhamdulillah Bisa Kentut

Uuupppss!!! Ini bukan bicara jorok atau kotor. Tapi hanya untuk mengingatkan. Bahwa maaf, kentut itu termasuk anugerah terindah yang patut disyukuri. Loh! Kok? Eits, jangan bengong begitu ah. Coba saja rasakan ketika kita beberapa hari ternyata enggak bisa kentut. Rasanya ini perut kembung dan enggak enak. Tapi begitu bisa kentut. Rasanya legaaaa...sekali. Bisa terbayang toh bagaimana mereka yang tidak bisa kentut atau BAB (Buang air besar) akhirnya harus ke rumah sakit untuk diambil tindakan. Maka bersyukurlah kita yang bisa kentut setiap saat. Selama ini kita mengucapkan syukur itu jika berhubungan dengan rezeki dan sesuatu yang menyenangkan.  "Alhamdulillah dagangan hari ini ludes."  Atau  "Alhamdulillah si kakak juara kelas." Sangat jarang jika mengeluarkan kentut langsung mengucap Alhamdulillah. Padahal kentut salah satu nikmat yang luar biasa.  Jadi mulai sekarang biasakan mengucap syukurnya bukan saja ketika berhubungan dengan rezeki dan gengsi.

Gaya Rambut Muslimah yang Dianjurkan

Gaya rambut seseorang biasanya mengikuti karakter diri orang tersebut. Jika ia seorang yang aktif dan energik. Maka gaya rambut yang dipilih biasanya model Demi Moore. Itu loh si cantik di film Ghost. Gaya rambut ala Demi Moore Image foto by Lifestyle Okezone Gaya rambut ala Demi Moore sempat nge-hits di jamannya. Atau gaya rambut ala Putri Diana. Mendiang istri Pangeran Charles dari Inggris ini tetap cantik dan anggun meski berambut pendek. Gaya rambut ala Putri Diana Image foto by pinteres Bagi orang yang memiliki rambut panjang disebut sebagai orang yang sabar. Karena memiliki rambut panjang memang butuh kesabaran. Terutama dalam hal perawatan. Image foto by tagged.com Sementara orang yang menyukai gaya rambut pendek disebut sebagai orang yang tidak sabaran. Ingin serba cepat dalam bertindak. Tentu orang yang seperti ini tidak akan sabar kalau harus merawat rambut. Itu semua pendapat yang saya yakini ketika belum berhijab. Setelah berhijab dan mengetahui